Skip to main content

Kenapa Lucid Dream "BERBAHAYA"?

Asal Mula Burung Phoenix, Burung Legenda Simbol Keabadian

Siapa yang belum pernah mendengar nama burung ini? burung mitologi yang muncul di beberapa film, buku maupun video game. Meskipun penampilan mereka berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya tapi yang menjadi ciri khas burung ini yaitu bulu-bulu yang berwarna kemerahan. Tapi, bagaimana wujud asli burung ini? di mana saja burung ini pernah muncul dalam sebuah cerita? dan mengapa burung ini bisa menjadi simbol keabadian? Mari kita cari tahu bersama-sama.

Phoenix berasal dari mitologi Yunani dan dalam mitologi Mesir bernama Fenix. Entah apa yang membedakan tapi ciri-ciri keduanya sama. Asal dari burung ini dipercaya dari burung Flamingo. Keluarga Flamingo memiliki nama ilmiah Phoenicopteridai yang berasal dari kata Phoenicopterus yang berarti Phoenix bersayap. Sebagian juga percaya kalau burung ini berasal dari burung merak yang memiliki keindahan bulu dan ukuran yang sama.
Image result for phoenix mythology

Phoenix biasanya terbang menjelajahi permukaan bumi seperti burung lainnya, namun dewa matahari melihat burung yang berwarna menakjubkan ini, dengan bulu ekor berwarna keemasan dan kemerahan, ia tidak percaya dengan keindahannya. Sang dewa matahari turun untuk melihat lebih dekat. Saat ia mendekat burung ini merasa senang dan kemudian menyanyikan lagu yang indah. Menyadari kalau Phoenix adalah makhluk yang indah dengan suara yang merdu, sang dewa matahari memberkati burung ini dengan memberinya kehidupan abadi. Meskipun burung ini lebih suka bersama sang dewa matahari dan menyanyikan lagu untuknya, akan tetapi tulang dari burung ini tidak bisa bertahan selamanya. Setelah lima dekade burung ini akan terbang lebih pelan dan nyanyiannya juga semakin lesu. Sang dewa matahaari menyuruhnya untuk membuat sarang dan di sarang itulah burung phoenix mulai terbakar dengan bantuan dari kekuatan dewa matahari dan munculah sebuah telur yang merupakan bentuk awal dari burung yang sama.

Nah, itulah mengapa burung ini menjadi simbol awal yang baru dan juga keabadian. Karena meskipun ia terbakar, ia akan kembali lagi menjadi bentuk awal dan memulai kehidupan yang baru, dan akan begitu terus-menerus. Dalam penampakannya yang diwujudkan dlam film maupun video game, bentuk dan ukuran burung ini bermacam-macam dan berikut beberapa wujudnya.

Harry Potter
Image result for fawkes
Burung ini hadir dalam serial novel dan film terkenal karya J.K Rowling, Harry Potter. Burung ini muncul dalam beberapa scene dalam film. Burung Phoenix ini diberi nama Fawkes yang merupakan peliharaan professor Dumbledore. Scene yang paling diingat adalah pada saat burung ini menyelamatkan Harry Potter saat melawan basilisk bernama Salazar, dengan tetesan air mata burung ini yang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan luka, Harry selamat dari keadaan sekarat.

Final Fantasy
Image result for phoenix final fantasy
Siapa yang tidak mengenal serial ini dikalangan gamers? Di dalam game ini kemunculan Phoenix bukan hanya ada dalam satu seri saja melainkan hampir di semua seri. Kemunculan pertama Phoenix yaitu pada seri Final Fantasy V di mana kita akan mendapatkan Phoenix sebagai makhluk panggilan atau summon saat Lenna flashback untuk memotong lidah naga peliharaannya atau tidak (maaf spoiler). Lalu dilanjutka ke seri berikutnya yaitu Final Fantasy VI, VII, VII, IX dan seterusnya. Penampakan dari wujud burung ini pun berbeda-beda akan tetapi hampir semua memiliki nama kemampuan yang sama yaitu "Flame of Rebirth". Pada satu seri yaitu Final Fantasy XII burung Phoenix diwujudkan dengan makhluk yang berbeda dan merupakan makhluk panggilan atau summon terkuat di serinya yaitu Zodiark, penampakan Phonix akan terlihat saat Zodiark melakukan serangan "Final"-nya yaitu "Final Eclipse".
Final Eclipse

Monster Rancher 2
Image result for phoenix monster rancher 2
Mungkin hanya segelintir orang yang tahu video game memelihara monster ini. Kemunculan burung Phoenix dalam video game ini yaitu saat kalian berhasil mendapatkan bulu Phoenix pada saat melakukan ekspedisi di Kawrea Volcano bersama seorang peneliti (lupa namanya). Saat kalian mendapatkan bulu itu dan kembali dari ekspedisi, gunung yang ada di sana akan meletus dan burung Phoenix-pun muncul dari dalam. Jika kalian menggunakan bulu itu pada saat "Combine" monster kalian juga akan mendapatkan Phoenix untuk dipelihara, Phoenix di sini memiliki daya tahan dan kepintaran yang hebat.

Yah itulah kisah mengenai burung yang sangat melegenda ini, mohon maaf jika hanya ada sedikit penampakan dari burung ini karena penulis tidak begitu tahu banyak soal film maupun cerita yang menampilkan burung phoenix ini. Sampai saat ini pun burung ini masih menjadi sebuah simbol keabadian maupun awal yang baru. Seperti beberapa orang yang ketika ia terus tertimpa kesialan, ia akan membuang sesuatu dan memulai sesuatu yang baru, seperti burung ini yang membakar tubuhnya untuk kembali ke awal kehidupannya.




Source: hubpages, wikia

Comments

Popular posts from this blog

Final Fantasy XII cara mendapatkan Item Weapon, Armor, Aksesoris Terkuat (termasuk versi Zodiac Age/IZJS)

Banyak variasi item weapon, armor dan aksesoris di dalam Final Fantasy dan yang menjadi pembahasan di sini adalah Final Fantasy XII. Tentu untuk mendapatkan beberapa item membutuhkan waktu dan mungkin hanya bisa didapatkan di penghujung permainan. Item-item ini biasanya memiliki stats dan efek yang sangat luar biasa, sepadan dengan jalannya permainan. Tpi, tentunya tidak akan mudah untuk mendapatkannya. Berikut beberapa item terkuat di Final Fantasy XII, termasuk versi Zodiac Age atau International Zodiac Job System. -WEAPON 1. Sword (1H)      Dalam Final Fantasy XII sword terkuat yaitu Deathbringer, Stoneblade dan Durandal dalam versi Zodiac Age yang terkuat yaitu Great Trango atau dalam versi IZJS disebut Trango Tower. Deathbringer merupakan pedang atau sword (1H) yang memiliki efek death.  Cara mendapatkan Deathbringer: - Mencuri atau steal dari monster rare bernama Ithuno di Barheim Passage.  - Dijual di Balfonheim Port seharga 16.000G.      Cara Mendapatkan Stoneblad

FINAL FANTASY XII - Rahasia dan Bagaimana Cara Mendapatkannya

Kali ini gue bakal bahas tentang game favorit gue yap, mario bros. hehe, ngga lah  gue bukan clickbaiters seperti yang disajikan pada judul topik di atas, Final Fantasy XII atau 12 (dua belas), baik di seri biasa maupun seri zodiac age/Internationa Zodiac Job System (di jepang). So, apa yang menarik dari game ini? Jujur aja sih, ini game open world pertama gue dan konsep yang beda dari seri Final Fantasy sebelumnya yang kalo ketemu musuh ada transisi ke mode battle, di sini mode battle itu dihilangkan dan player langsung bisa berhadapan dengan musuh. Ngga cuma itu yang menarik, ternyata ada banyak rahasia di dalam game ini, berikut beberapa di antaranya, check it out guys. 1. Zodiac Spear Senjata tipe Spear ini adalah yang terkuat dalam game ini. Di dalam versi original (OG), cara untuk mendapatkan senjata ini adalah dengan menghindari beberapa hal, yaitu JANGAN membuka peti-peti berikut: 1) Peti di Lowtown, dekat Dalan's palace 2) Peti sebelum mendapatkan

Monster Rancher 2 Gameshark Codes Cheat Training Stats 100% Working PS1/PSX

 This is my monster rancher 2 gameshark I often use. #golden peach on item slot 19 (must have max lvl house) 80099284 001A #training stats Boost (+99) note (1) 800DA098 0063 800DA09A 24A5 #Mint leaf on item slot 20 (must have max lvl house) 80099288 0012 #Worse Nature (for unlocking certain technique) 30097A59 00A4 # Max lif 80097A20 03E7 # Max Pow 80097A22 03E7 # Max Int 80097A24 03E7 # Max Spd 80097A28 03E7 # Max Def 80097A2A 03E7 #GUTS (R2) D00938AE 0002 801FFCFC 00FF # Never tired 30097A37 0000 #Max skill 80097A26 03E7 #Max Funds 80098FBC E0FF 80098FBE 05F5 #All Monster Cards 5000CC02 0000 8009908C 0101 #Full Zooming In View Mode D001C3CC 2821 8001C3D0 0000 D001C3CC 2821 8001C3D2 0000 #Max Monster Health (In-Battle) 801FFCDC 03E7 #100% Loyalty & 'Even' Status 80097A3C 00F3 #Wild Monster Life Drain (Press L2) D00938AE 0001 801FFC74 0000 #Unlock All CD's 50002601 0000 30099386 0001   #Activation Code For All Techniq