Skip to main content

Kenapa Lucid Dream "BERBAHAYA"?

Kaitan Astral Projection dengan Lucid Dream

Astral Projection (AP) atau juga bisa disebut sebagai pengalaman keluar dari tubuh. Setelah gue cari tahu, ternyata AP berkaitan erat dengan Lucid Dream (LD). Kok bisa? Gue pun penasaran dengan kenyataan itu dan mencari-cari artikel tentang AP. Ternyata, banyak juga yang sudah membahas tentang hal ini, ada yang bilang itu bohong, ada yang bilang mereka benar-benar merasakannya dan menceritakan pengalaman mereka "keluar dari tubuh mereka", dan sebagainya. Jadi, gue mau mencoba membahasnya disini tentang apa itu AP dan apa kaitannya dengan LD.

AP atau astral projection adalah sebuah fenomena spiritual dimana seseorang dapat mengendalikan ruh-nya untuk keluar dari dalam tubuhnya. Tidak sedikit yang bilang kalau untuk melakukan AP itu sulit, buktinya banyak artikel-artikel tentang pengalaman orang-orang yang ditulis di dalam berbagai situs maupun di dalam sebuah forum. Gue sendiri belum pernah mengalami atau merasakan seperti apa sensasi keluar dari tubuh ini. Banyak cara untuk merasakan AP dan seperti yang udah gue bilang, banyak artikel tentang ini kalian bisa mencari tahu sendiri. Tetapi ada sesuatu yang menarik perhatian dalam step-step melakukan AP yaitu melalui Sleep Paralysis.

Seperti yang udah gue bahas di artikel sebelumnya tentang bahaya melakukan LD yang salah satunya adalah Sleep Paralysis yang tentunya bahaya yang paling buruk diantara bahaya-bahaya lainnya. Gue sendiri sempat berpikir sejenak untuk memutuskan apakah gue berani untuk tidur lagi atau tidak, dan akhirnya gue memutuskan untuk tidur dengan lampu yang menyala (sampai sekarang) akibat dari terkena Sleep Paralysis dua malam berturut-turut. Nah, gue sendiri sedikit terkejut melihat artikel yang menyatakan kalau AP harus melalui proses Sleep Paralysis ini. 

Dari sebuah thread yang gue baca di dalam salah satu forum, akhirnya gue berusaha untuk menaklukkan ketakutan gue terhadap yang namanya Sleep Paralysis. Karena gue terbiasa LD dan kemungkinan kecil akan terjadi Sleep Paralysis jadi gue ngga begitu berusaha buat kena Sleep Paralysis. Setelah berhari-hari Sleep Paralysis kaga muncul juga, mungkin karena gue nyalain lampu, kampret emang. Akhirnya, gue pun melakukan Sleep Paralysis dengan sengaja, karena gue tahu seluk beluknya ya tentu gue bisa ngelakuin itu. Gue pun berhasil. Kali ini Sleep Paralysis sedikit berbeda. Di dalam thread itu memang disebutkan kalau ketika sedang dalam fase Sleep Paralysis cobalah untuk tenang dan jujur aja gue susah untuk tenang mikirin ngelakuin Sleep Paralysis dengan sengaja, haha. Tapi demi mencoba pengalaman ini, gue sebisa mungkin untuk tenang. Setelah gue berhasil naklukin si Sleep Paralysis ini, gue berpikir sejenak, lanjut atau berhenti? dan akhirnya gue berhenti. Meskipun gue sempet mencoba untuk keluar dari dalam tubuh, tapi karena gue lupa step selanjunya ya mending berhenti aja daripada kenapa-kenapa.

Di dalam thread itu disebutkan beberapa risiko yang bakal terjadi kalo kita berhasil merasakan AP. Gue sebutin aja beberapa disini, yang pertama, kita bisa lupa dengan sang pencipta, kecuali kita ngga pernah berbuat dosa, karena saat AP sangat-sangat mungkin kita berjumpa dengan makhluk lain dan mereka akan berusaha untuk membujuk kita. Yang kedua, kita akan lama mencari jalan untuk kembali ke dalam tubuh kita saat pertama kali merasakan AP.

Jadi, apa AP berkaitan dengan LD? Absolutely yes for me. Yah, itulah sepintas pembahasan mengenai AP dan sedikit pengalaman gue. Buat kalian yang mau mencoba silahkan saja, banyak penjelasan menganai AP ini dan lebih ahli dari gue tentunya. Jujur sih gue takut buat nyoba sendiri, haha (gue banyak dosa). Buat kalian yang kurang percaya dengan hal semacam ini, terima kasih sudah berkunjung. Disebutkan ada penelitian ilmiah tentang AP ini, tetapi masih banya keraguan di dalamnya, entahlah. sekali lagi, nothing is in possible (pun intended).

Comments

  1. Entah ini lucid dream atau AP. Gw waktu itu pernah mimpi gua lagi jalan jalan di suatu mall yang gue belom pernah lihat sama sekali. Terus selang beberapa minggu gua diajak jalan sama keluarga gua ke mall. Waktu gua ke mallnya gua ngerasa kalo ini mirip bgt kayak yg di mimpi. Tempat tempatnya pun gua inget dengan jelas. Itu AP Atau Lucid Dream ya Bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sebelumnya pernah berkunjung sekali, atau pernah ke sebuah mall yang beda sekalipun sekali, bisa jadi itu lucid dream. Kalaupun itu AP anda pasti sadar kalau sudah melakukan perjalanan ruh ke mall tersebut.

      Delete
  2. Apakah ada hubungannya LD dengan Dj vu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau gue sih ga ada, tapi memang ada beberapa cerita yang mengatakan kalau dia melihat sesuatu di dalam mimpi dan keesokannya benar-benar terjadi di dunia nyata.

      Delete
    2. Iy bnyk yang mimpinya jdi nyata

      Delete
  3. Hi ka, Saya orang yang entah kenapa sering banget masuk dunia lucid dream padahal ga pernah pengen, dan mungkin dua kali di mimpi sadar itu saya bisa liat diri saya sendiri. Tapi semua itu bener-bener ga saya rencanain, terjadi begitu aja. Dan yang buat saya takut, kalau sudah masuk dunia itu saya susah banget buat bangun, cape banget kalau mau bangun. Kira-kira kaka punya solusi ga buat masalah saya ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga kadang ngalamin gini, mungkin coba tidur pas lagi bener-bener capek atau ngantuk berat

      Delete
    2. saya malah kalau sadar lagi mimpi ga pengen bangun, soalnya biasanya datang ke tempat2 yang eksotis gitu, kayak di gunung, atau di pedesaan terpencil, lalu kenalan sama orang-orang di mimpi, kadang sampai dapat nama. sayang, alarm tetangga lebih keras, padahal udah berusaha stay di mimpi.

      Delete
  4. Gw pernah tidur ya min. Tiba² badan ane GK bisa digerakkan(sleep paralysis). Hal aneh pun tiba. tiba² ada cahaya putih sangat terang dalam tidur ane dan lucunya tubuh saya seolah berputar ² dan badan pun GK bisa digerakkan. Gw coba berpikir apa jangan² gw AP(Astral Projection). Karena kalo GK salah ada suatu forum intinya gini jika seseorang mengalami cahaya putih ketika tidur disertai SP gk salah gitu. Sebenarnya itu menuju gerbang AP. Pertanyaan saya min hal yang ane rasakan itu AP atau LD(Lucid Dream) ?...

    ReplyDelete
  5. Menurut gw AP n lucid beda... Gw lucid DREAMER hampir tiap tidur lucid... Di lucid anda sadar sedang mimpi n bisa mengendalikan, bisa terbang, kalau ketemu hantu dlm hati yakin dia kalah misal dg doa anda ya dia hilang n kalah, atau bisa ngubah diri misal badan berduri pas mimpi mau disakiti orang jahat atau misal duduk di meja makan bisa menghadirkan makanan yg pengen dimakan... Tp selama hidup gw hanya 3-5 kali AP dan gak tahu dalam kondisi apa bisa AP... Gw kek bangun gw berdiri dan lihat badan gw.... Dan gw lihat sekeliling itu nyata banget.. Kejadian terakir 2thn lalu pas nginep bareng temen gw AP lihat badan gw trus lihat temen yg tidur di bed lain dan dia kayak tidur resah gtu n gw panggil2 tp krn gw sendiri tiap AP takut gw memaksa balik ke kesadaran trus terbangun... Pas gw n temen sama2 bangun temen bilang kalau dia takut semalam antara mimpi atau enggak seperti ada yg manggil nama2 dia, di point itu gw takut sampai gemeter, pas dia nanya gw jawab aja semalem gw terbangun lihat lu emang tidur resah kek mimpi buruk... Sejak itu I'll never want to AP

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, terima kasih sudah berkunjung.

      Terima kasih sudah mau membantu sedikit menjelaskan :)

      Delete
  6. Aku mau cerita deh jadi tadi malem aku mimpi yang pernah aku mimpiin dan aku sadar, di mimpi ini aku tau kalo mimpi ini mimpi buruk. jadi di dalam mimpi ini aku ngrencanain untuk mengubah alur mimpi ini supaya ngga jadi mimpi buruk, tapi ternyata setelah aku ubah alurnya di ending mimpi aku ini memang ad perbedaan tapi malah tambah buruk. Aku mau nanya kalo ini termasuk lucid dream atau bukan soalnya aku bisa ngendaliin mimpi aku bahkan mengubah alurnya..
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai terima kasih sudah berkunjung dan berbagi ceritanya :)

      iya itu udah termasuk lucid dream, membuat pilihan di dalam mimpi itu juga bisa disebut lucid dream

      Delete
  7. BTW gue Lucid Dreamer dari dulu udah bertahun-tahun, gue juga tahu soal AP, ama JM dan soal SP hampir tiap kali tidur pasti aja kena, dan baru belakangan ini di group gue, gue baru tahu soal adanya keterkaitan antara AP sama LD, dan itu ada di fase SP. yang gue belum paham ini adalah gmna caranya orng bisa AP?
    bisa mohon dijelaskan

    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari apa yang pernah gue baca, dan menurut pemahaman gue, AP itu ada di antara SP dengan LD, ketika sedang berada di fase SP kita pasti ngerasain badan gemetar dan di saat itu kita harus mengontrol keadaan itu lalu perlahan mengangkat "jiwa" kita, badan kita akan ngerasain gemetar yang lebih kenceng.

      Ada yang bilang AP bisa dimulai dari tangan atau dimulai dari kepala. Apa yang pernah gue coba di artikel ini dimulai dari tangan.

      Delete
  8. Gua pengen tadi pagi gua abis sholat subuh tidur lagi.. nah abis itu gua sp dan abis itu gua kyk bangun dan liat liat kamar gua dan gua bisa nembus pintu dan keluar rumah lalu ke masuk ke rumah bibi gua disitu gua ngeliat ponakan gua makan mie.. trus abis itu gua bangun dan gua nyangkanya cuman lucid dream doang.. trus siangnya gua tanyain ke ponakan gua klo dia emang makan mie tdi beneran.. jadi itu lucid dream atau astral projection

    ReplyDelete
  9. Gua pengen nanya tadi pagi gua abis sholat subuh tidur lagi.. nah abis itu gua sp dan abis itu gua kyk bangun dan liat liat kamar gua dan gua bisa nembus pintu dan keluar rumah lalu ke masuk ke rumah bibi gua disitu gua ngeliat ponakan gua makan mie.. trus abis itu gua bangun dan gua nyangkanya cuman lucid dream doang.. trus siangnya gua tanyain ke ponakan gua klo dia emang makan mie tdi beneran.. jadi itu lucid dream atau astral projection

    ReplyDelete
  10. bangunnya sore kah atau ada jeda sekitar sejam sebelum keponakan makan mie sama bangun tidur? bisa juga mungkin tergantung dari jarak dari rumah ke rumah bibi. kalo astral projection pasti tau jaraknya dan selama perjalanan menuju ke rumah bibi.

    ReplyDelete
  11. Maaf ya jika penjelasan saya agak berbeda.
    Jadi menurut hadist yg pernah saya dengar,jika anda pernah melihat kejadian dmn kejadian itu sepertinya anda pernah ada di situh.memang sebenarnya saat pertama kali Allah meniupkan roh ke tubuh kita,dan di saat itu laah Allah memperlihatkan perjalan hidup kita dar awal ampe akhir,naah karna kita manusia itu kodratnya lupa,jadi yg muncul hanya beberapa.
    Soalnya saya juga sering ngalamin itu,lalu saya berfikir klw itu mimpi yg jadi kenyataan rasanya tidak mungkin,karna terasa nyata.

    ReplyDelete
  12. Em jadi malem itu aku mimpi kayak biasanya aja , trus garagra sebelum tidur aku baca situs nya kak hyde tentang LD, tb tb terlintas dipikiran aku "ini mimpi" trus tb tb sadar ini mimpi dan gatau gmn saya lupa saya tb tb sadar dan bisa ngendaliin, saya ikutin saran kak hyde buat konsentrasi dan fokus bikin sesuatu gt, saya bikinnya saya ada di ruangan , dideoan saya ada pintu merah maroon, saya minta pintunya kebuka terus ada karakter manhwa fav saya , eh beneran ada, saya sadar ini LD tapi tb tb saya kayak di tarik ke dalam kasur.. Gt tangan saya dipegang kepala saya di cengkram , saya kayak kejang dan kaku gt, saya yakin itu SP karena saya udh beberapa kali ngalamin SP jadu saya ikutin apa yg kak hyde bilang buat rileks, fokus dan konsentrasi sama LD nya sambil gerakin jari jari tapi kok saya malah sadar dan ga balik LD nya ya kak? Huhuhu sed :( padahal mau ngehalu sama bias dan husbu wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, sebelumnya makasih udah berkunjung ke blog ini. :)

      Bisa jadi kamu terlalu excited waktu ngeliat itu walau cuma sepersekian detik, itu bisa bikin kacau LD. Terus untuk sp itu, ngegerakin jari-jari itu untuk kita lepas dari sp dan itu juga buat kita sadar dan bangun dari tidur. Kalo mau untuk tetep ada di dalam mimpi, jangan panik dan jangan ngegerakin apapun, tetep usahain buat tidur

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Final Fantasy XII cara mendapatkan Item Weapon, Armor, Aksesoris Terkuat (termasuk versi Zodiac Age/IZJS)

Banyak variasi item weapon, armor dan aksesoris di dalam Final Fantasy dan yang menjadi pembahasan di sini adalah Final Fantasy XII. Tentu untuk mendapatkan beberapa item membutuhkan waktu dan mungkin hanya bisa didapatkan di penghujung permainan. Item-item ini biasanya memiliki stats dan efek yang sangat luar biasa, sepadan dengan jalannya permainan. Tpi, tentunya tidak akan mudah untuk mendapatkannya. Berikut beberapa item terkuat di Final Fantasy XII, termasuk versi Zodiac Age atau International Zodiac Job System. -WEAPON 1. Sword (1H)      Dalam Final Fantasy XII sword terkuat yaitu Deathbringer, Stoneblade dan Durandal dalam versi Zodiac Age yang terkuat yaitu Great Trango atau dalam versi IZJS disebut Trango Tower. Deathbringer merupakan pedang atau sword (1H) yang memiliki efek death.  Cara mendapatkan Deathbringer: - Mencuri atau steal dari monster rare bernama Ithuno di Barheim Passage.  - Dijual di Balfonheim Port seharga 16.000G.      Cara Mendapatkan Stoneblad

FINAL FANTASY XII - Rahasia dan Bagaimana Cara Mendapatkannya

Kali ini gue bakal bahas tentang game favorit gue yap, mario bros. hehe, ngga lah  gue bukan clickbaiters seperti yang disajikan pada judul topik di atas, Final Fantasy XII atau 12 (dua belas), baik di seri biasa maupun seri zodiac age/Internationa Zodiac Job System (di jepang). So, apa yang menarik dari game ini? Jujur aja sih, ini game open world pertama gue dan konsep yang beda dari seri Final Fantasy sebelumnya yang kalo ketemu musuh ada transisi ke mode battle, di sini mode battle itu dihilangkan dan player langsung bisa berhadapan dengan musuh. Ngga cuma itu yang menarik, ternyata ada banyak rahasia di dalam game ini, berikut beberapa di antaranya, check it out guys. 1. Zodiac Spear Senjata tipe Spear ini adalah yang terkuat dalam game ini. Di dalam versi original (OG), cara untuk mendapatkan senjata ini adalah dengan menghindari beberapa hal, yaitu JANGAN membuka peti-peti berikut: 1) Peti di Lowtown, dekat Dalan's palace 2) Peti sebelum mendapatkan

Monster Rancher 2 Gameshark Codes Cheat Training Stats 100% Working PS1/PSX

 This is my monster rancher 2 gameshark I often use. #golden peach on item slot 19 (must have max lvl house) 80099284 001A #training stats Boost (+99) note (1) 800DA098 0063 800DA09A 24A5 #Mint leaf on item slot 20 (must have max lvl house) 80099288 0012 #Worse Nature (for unlocking certain technique) 30097A59 00A4 # Max lif 80097A20 03E7 # Max Pow 80097A22 03E7 # Max Int 80097A24 03E7 # Max Spd 80097A28 03E7 # Max Def 80097A2A 03E7 #GUTS (R2) D00938AE 0002 801FFCFC 00FF # Never tired 30097A37 0000 #Max skill 80097A26 03E7 #Max Funds 80098FBC E0FF 80098FBE 05F5 #All Monster Cards 5000CC02 0000 8009908C 0101 #Full Zooming In View Mode D001C3CC 2821 8001C3D0 0000 D001C3CC 2821 8001C3D2 0000 #Max Monster Health (In-Battle) 801FFCDC 03E7 #100% Loyalty & 'Even' Status 80097A3C 00F3 #Wild Monster Life Drain (Press L2) D00938AE 0001 801FFC74 0000 #Unlock All CD's 50002601 0000 30099386 0001   #Activation Code For All Techniq