Skip to main content

Kenapa Lucid Dream "BERBAHAYA"?

Cerpen | Sembunyikan Koinnya Atau Mati (Part 1)

Aku dan delapan orang lain berkumpul di sebuah ruangan tertutup yang cukup besar dan di sana terdapat sembilan rumah kecil yang masing-masing terpisah menjadi tiga bagian di sisi yang berbeda-beda. Ruangan ini berbentuk huruf L, tiga rumah berada di sisi horizontal dan tiga rumah lainnya berada di kanan dan kiri sisi vertikal.

Ruangan ini dikuasai oleh sesosok makhluk yang menyerupai perempuan kecil yang mampu mengubah bentuk tubuhnya. Kami dikumpulkan dengan tujuan untuk memainkan sebuah permainan yang mempertaruhkan nyawa yang dibuat oleh sosok itu. Permainannya sederhana, kami hanya harus menyembunyikan sebuah koin besar yang bisa kami pindahkan dengan pikiran, tetapi itu hanya bekerja pada saat kami berada di dalam rumah tersebut. Jika sosok itu bisa menemukan koinnya ia akan menang dan mengambil nyawa orang yang berada di dalam rumah itu, setelah itu permainan akan dilanjutkan. Tetapi, jika ada yang berbohong permainan akan selesai dan semua orang yang berada di satu sisi akan dieksekusi.

Peraturannya, pemain bebas memindahkan kemanapun koinnya sesuka hati, koin itu diletakkan di bawah lantai dengan memindahkannya menggunakan pikiran. Jadi, koin itu seperti berada di dalam tanah. Untuk memindahkan koin ke rumah lain, pemain hanya harus fokus melihat ke arah rumah yang dituju selama lima detik. Ketika berada di dalam rumah pemain dapat melihat tembus pandang bahkan tembok yang berada di luar rumah sekalipun, tetapi hanya bisa melihat sejauh ruangan ini saja.

Sosok itu akan menanyakan satu hal tentang koin itu ketika mengunjungi rumah seseorang. Jika sosok itu meminta koinnya setelah menanyakan sesuatu pemain tidak bisa menolaknya, jika pemain menolak dan ketahuan berbohong permainan berakhir dan para peserta akan dikumpulkan untuk melihat eksekusi tiga orang yang berada di sisi yang sama. Jika koinnya tidak berada di dalam rumah yang ditanya, ia akan langsung bebas tetapi masih harus menunggu di ruangan itu. Jika setelah bebas dan ada yang tidak mau memberikan koinnya ia terbebas dari eksekusi.

Koin hanya bisa dipindahkan sekali dan bisa dipindahkan lagi setelah lima menit dan hanya bisa dipindah setelah sosok itu berkunjung ke rumah pemain. Jadi, misal sosok itu sudah berkunjung dan koin itu tidak ada di sana, pemain itu hanya butuh menunggu waktu lima menit. Untuk memindahkan koin yang pertama kali tidak ada ketentuan ini. Ketika pemain memberikan koin itu ia akan langsung diambil nyawanya.

Jika koinnya ditemukan permainan akan terus dilanjutkan dan para pemain akan dikumpulkan lagindan memulai permainan dari awal. Permainan ini hanya akan berlangsung selama satu set. Banyaknya pemain yang bisa bebas, tidak bisa diprediksi. Sebelum permainan dimulai, sosok itu akan bersembunyi selama lima menit sampai koin diletakkan di dalam rumah dan tidak akan mengintip atau mendengarkan apapun kemana koinnya akan dipindahkan.

Permainan dimulai!

"Bersembunyilah." Sosok itu berubah wujud menjadi akar pohon berwarna hijau dan sangat lebat menjulur ke seluruh ruangan ini. koin yang diberikan oleh sosok itu sebesar badan orang dewasa, kami harus membawanya secara bersama-sama karena cukup berat.

"Siapa yang mau menyembunyikan ini di dalam rumahnya?" Tanya seorang pria yang terlihat panik, semua orang di sini panik.

"Jangan aku." semua bergantian mengucapkan kata-kata itu kecuali aku.

"Kau saja, bagaimana?" Ucap seorang wanita yang menghadapkan wajahnya ke arahku.

"Baiklah..."

Kami membawa koin itu ke rumah yang akan kutempati. Rumahku berada di sisi horizontal tepat di tengah-tengah. Setelah menaruh koin itu, semua orang berpencar tak tentu dan kebingungan memilih rumah yang mau mereka tempati, bahkan ada yang berebut. Setelah tiga menit semua orang sudah menentukan rumahnya masing-masing.

Kami semua tidak kenal satu sama lain dan tidak tahu darimana saja kami berasal. Entah bagaimana kami berada di tempat semacam ini untuk memainkan hal konyol seperti ini. Rupanya benar, setelah duduk aku bisa melihat keluar ruangan karena tembok yang transparan. Kucoba untuk menggunakan pikiranku untuk menyembunyikan koinnya di dalam tanah, berhasil, tiba-tiba saja koin itu pindah tepat berada di bawah tempatku duduk. Rumah ini sangat sempit, hanya muat untuk diduduki satu orang dan tidak ada apapun di dalamnya hanya ada sekitar 15 pasang ubin memanjang ke belakang. Aku melihat ke yang lainnya dan mereka pun juga melihat ke arah satu sama lain.

Kurasakan tanahnya bergetar, terlihat akar akar itu seperti menyusut dan menuju ke satu titik. Di titik itu terwujud sosok penguasa ruangan ini. Jantungku mulai berdebar-debar, aku tak bisa berhenti menelan ludah. Sosok itu berjalan perlahan menuju ke salah satu rumah. Ia terlihat sedang menanyakan sesuatu ke orang yang berada di dalamnya. Ini terasa cukup aneh, karena padangan kami yang transparan, aku merasa kalau makhluk itu juga dapat melihat tembus pandang.

Perempuan itu keluar dari rumah itu, lalu menuju ke sisi di mana rumahku berada. Jantungku makin berdetak dengan daras. Ia mengunjungi rumah yang berada di samping kiriku, di dalam sana ada seorang perempuan yang cukup cantik dengan rambut panjang dan kulit yang agak putih. Jarak antar rumah sekitar lima meter, jadi aku tidak terlalu menangkap raut wajahnya. Sosok itu keluar dari rumah itu setelah beberapa menit.

Sosok itu berjalan tak tentu arah di depan rumahku seperti ingin memasuki rumahku. Benar saja ia berjalan perlahan ke rumahku, aku merinding dan benar-benar merasa tegang, karena aku bisa saja langsung mati karena ia bisa saja meminta koinnya. Sosok itu membuka pintu rumahku dan tiba-tiba semua tidak lagi transparan. Sosok itu memiliki rambut yang pendek sebahu, kulitnya putih dan ada akar yang menjulur di sebelah kiri pipinya. Aku tak bisa melihat matanya karena tertutup poni.

"Apa kau tahu di mana koinnya?" Sosok itu mulai bertanya. Meskipun suaranya begitu lembut tetapi membuat seluruh tubuhku bergidik.

"A-aku tidak tahu." Jawabku sekenanya dan tentu saja berbohong.

"Apakah ada di rumah yang lain?"

"Iya..." Jantungku benar-benar berdegup dengan kencang.

"Apa kau berbohong?"

"Tidak, tentu tidak."

Sosok itu seakan ingin melakukan sesuatu. Kulihat kakinya lama-lama berubah, ia menjadi sesosok siluman ular dan tubuhnya menjadi lebih besar 2x lipat. Kuku di jari-jari tangannya menjadi lebih panjang dan lancip. Kulihat ia tak melakukan ini di rumah-rumah yang lainnya. Ia mendekatkan kepalanya kepadaku. "Benar kau tidak berbohong?"

Aku hanya membalasnya dengan mengangguk.

"Begitu. Aku akan kembali lagi." Ia meninggalkan rumahku dan tetap dengan wujud ularnya itu. Pintu rumahku tertutup dengan sendirinya dan semua menjadi transparan lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Final Fantasy XII cara mendapatkan Item Weapon, Armor, Aksesoris Terkuat (termasuk versi Zodiac Age/IZJS)

Banyak variasi item weapon, armor dan aksesoris di dalam Final Fantasy dan yang menjadi pembahasan di sini adalah Final Fantasy XII. Tentu untuk mendapatkan beberapa item membutuhkan waktu dan mungkin hanya bisa didapatkan di penghujung permainan. Item-item ini biasanya memiliki stats dan efek yang sangat luar biasa, sepadan dengan jalannya permainan. Tpi, tentunya tidak akan mudah untuk mendapatkannya. Berikut beberapa item terkuat di Final Fantasy XII, termasuk versi Zodiac Age atau International Zodiac Job System. -WEAPON 1. Sword (1H)      Dalam Final Fantasy XII sword terkuat yaitu Deathbringer, Stoneblade dan Durandal dalam versi Zodiac Age yang terkuat yaitu Great Trango atau dalam versi IZJS disebut Trango Tower. Deathbringer merupakan pedang atau sword (1H) yang memiliki efek death.  Cara mendapatkan Deathbringer: - Mencuri atau steal dari monster rare bernama Ithuno di Barheim Passage.  - Dijual di Balfonheim Port seharga 16.000G.      Cara Mendapatkan Stoneblad

FINAL FANTASY XII - Rahasia dan Bagaimana Cara Mendapatkannya

Kali ini gue bakal bahas tentang game favorit gue yap, mario bros. hehe, ngga lah  gue bukan clickbaiters seperti yang disajikan pada judul topik di atas, Final Fantasy XII atau 12 (dua belas), baik di seri biasa maupun seri zodiac age/Internationa Zodiac Job System (di jepang). So, apa yang menarik dari game ini? Jujur aja sih, ini game open world pertama gue dan konsep yang beda dari seri Final Fantasy sebelumnya yang kalo ketemu musuh ada transisi ke mode battle, di sini mode battle itu dihilangkan dan player langsung bisa berhadapan dengan musuh. Ngga cuma itu yang menarik, ternyata ada banyak rahasia di dalam game ini, berikut beberapa di antaranya, check it out guys. 1. Zodiac Spear Senjata tipe Spear ini adalah yang terkuat dalam game ini. Di dalam versi original (OG), cara untuk mendapatkan senjata ini adalah dengan menghindari beberapa hal, yaitu JANGAN membuka peti-peti berikut: 1) Peti di Lowtown, dekat Dalan's palace 2) Peti sebelum mendapatkan

Monster Rancher 2 Gameshark Codes Cheat Training Stats 100% Working PS1/PSX

 This is my monster rancher 2 gameshark I often use. #golden peach on item slot 19 (must have max lvl house) 80099284 001A #training stats Boost (+99) note (1) 800DA098 0063 800DA09A 24A5 #Mint leaf on item slot 20 (must have max lvl house) 80099288 0012 #Worse Nature (for unlocking certain technique) 30097A59 00A4 # Max lif 80097A20 03E7 # Max Pow 80097A22 03E7 # Max Int 80097A24 03E7 # Max Spd 80097A28 03E7 # Max Def 80097A2A 03E7 #GUTS (R2) D00938AE 0002 801FFCFC 00FF # Never tired 30097A37 0000 #Max skill 80097A26 03E7 #Max Funds 80098FBC E0FF 80098FBE 05F5 #All Monster Cards 5000CC02 0000 8009908C 0101 #Full Zooming In View Mode D001C3CC 2821 8001C3D0 0000 D001C3CC 2821 8001C3D2 0000 #Max Monster Health (In-Battle) 801FFCDC 03E7 #100% Loyalty & 'Even' Status 80097A3C 00F3 #Wild Monster Life Drain (Press L2) D00938AE 0001 801FFC74 0000 #Unlock All CD's 50002601 0000 30099386 0001   #Activation Code For All Techniq