Skip to main content

Kenapa Lucid Dream "BERBAHAYA"?

Review Buku Lucid

Siapa yang suka baca buku? Saya sendiri baru-baru ini mulai gemar membaca buku bahkan sedang mengerjakan projek buku walaupun cuma dipublish di web, yah semoga nanti bisa diadaptasi menjadi buku sungguhan, tapi kayaknya ga mungkin, soalnya saya sendiri ngerasa buku itu belum pantes untuk diterbitkan, sorry jadi curhat. Membaca buku, siapa sangka di jaman modern yang serba canggih ini masih banyak yang mau membaca buku, mungkin karena bau kertasnya, entahlah. Orang-orang masih berkarya untuk membuat buku dari yang sudah populer maupun seorang newbie seperti saya. Banyak buku-buku populer di luar sana yang sudah terpajang di toko-toko buku dan ada banyak juga buku-buku digital yang tidak diterbitkan, apapun itu yang jelas berkarya melalui tulisan itu cukup sulit. Sepertinya cukup untuk masalah buku.
Di sini saya mau mereview sebuah buku yang ditulis oleh dua orang yaitu Adrienne Stoltz dan Ron Bass yang berjudul Lucid. Awalnya saya tertarik dengan buku ini karena saya sedang mendalami yang namanya lucid dream dan ketika saya sudah mengalami berbagai macam lucid dream saya ingin mencari sebuah jawaban yang tidak bisa saya gambarkan, mungkin orang-orang atau kalian akan menertawai saya dan menganggap saya orang gila. Saya sempet hampir kehilangan kesempatan untuk mendapatkan buku ini, karena pada saat itu saya sedang ke toko buku dan melihat tumpukan buku-buku ini di salah satu rak yang hampir tak terlihat. Setelah melihat bagian belakang yang berisi sinopsis bukunya saya menjadi sangat tertarik. Karena saat itu tidak membawa uang jadi saya kembali lagi keesokan harinya, dan saya sempet panik karena bukunya sudah tidak ada di rak yang sama, setelah kesana kemari akhirnya ketemu buku yang tinggal satu-satunya itu tanpa berlama-lama saya langsung ambil dan langsung menuju kasir.

Some dreams can make you fade away adalah kata-kata yang berada di depan sampul buku Lucid ini. Buku ini memiliki latar di Amerika Serikat yang menceritakan seorang siswi teladan bernama Sloane yang tumbuh di keluarga sub-urban. Maggie, calon aktris brilian penuh talenta dengan kehidupan yang glamor. keduanya tak pernah bertemu, tetapi keduanya saling memimpikan kehidupan masing-masing. Sloane berharap dirinya bisa menjadi terkenal, sedangkan Maggie sebaliknya, ingin menjadi Sloane yang memiliki kehidupan sederhana.

Dengan saling memimpikan, mereka berusaha lari dari realita kehidupan masing-masing. Namun, semakin dalam mereka hanyut dalam mimpi itu, mereka menyadari sebuah keganjilan. Salah satu dari mereka tidaklah nyata, dan mereka harus berjuang mempertahankan eksistensi masing-masing. Karena, salah satu dari mereka harus menghilang untuk selamanya.

Itu adalah sinopsis di belakang sampul bukunya, gimana? menarik atau biasa aja? Di dalam buku ini terdapat konflik yang banyak, mulai dari keluarga, percintaan sampai kehidupan kedua tokoh, Sloane dan Maggie. Saya yang belum pernah ke Amerika cukup bingung dengan tempat-tempat yang disampaikan di buku ini, serta banyak referensi-referensi budaya barat. Meski begitu, tetap tidak mengubah pandangan saya terhadap buku ini. Baru ini satu-satunya buku yang ditulis oleh dua orang penulis yang pernah saya baca, saya yang awam dengan dunia perbukuan saat itu cukup kaget, "emang bisa ya buku ditulis sama dua orang?" pikir saya waktu itu, silakan tertawa. Semakin jauh kalian membaca buku ini membuat kalian semakin penasaran, siapa yang akan menghilang. Mungkin kalian akan berlinang air mata saat sudah mencapai ujung dari buku ini, saya pun merasakan itu.

Mungkin cukup segitu review dari saya terhadap buku ini. Buku yang sedikit membawa perubahan dalam diri saya terutama dalam masalah lucid dream. Buku yang sangat saya rekomendasikan bagi para penggemar romance dan misteri, apa bisa disebut misteri? entahlah. Ini review buku pertama saya, jadi mohon bullynya dikit aja yah kalo mau bully hehe. Oke, thank you for reading attentively. Oh skor? 4.5/5


SELAMAT MEMBACA

Comments

  1. Hai! Ingin bertanya, apakah lembaran kertas di dalamnya memakai kertas koran ya ?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Final Fantasy XII cara mendapatkan Item Weapon, Armor, Aksesoris Terkuat (termasuk versi Zodiac Age/IZJS)

Banyak variasi item weapon, armor dan aksesoris di dalam Final Fantasy dan yang menjadi pembahasan di sini adalah Final Fantasy XII. Tentu untuk mendapatkan beberapa item membutuhkan waktu dan mungkin hanya bisa didapatkan di penghujung permainan. Item-item ini biasanya memiliki stats dan efek yang sangat luar biasa, sepadan dengan jalannya permainan. Tpi, tentunya tidak akan mudah untuk mendapatkannya. Berikut beberapa item terkuat di Final Fantasy XII, termasuk versi Zodiac Age atau International Zodiac Job System. -WEAPON 1. Sword (1H)      Dalam Final Fantasy XII sword terkuat yaitu Deathbringer, Stoneblade dan Durandal dalam versi Zodiac Age yang terkuat yaitu Great Trango atau dalam versi IZJS disebut Trango Tower. Deathbringer merupakan pedang atau sword (1H) yang memiliki efek death.  Cara mendapatkan Deathbringer: - Mencuri atau steal dari monster rare bernama Ithuno di Barheim Passage.  - Dijual di Balfonheim Port seharga 16.000G.      Cara Mendapatkan Stoneblad

FINAL FANTASY XII - Rahasia dan Bagaimana Cara Mendapatkannya

Kali ini gue bakal bahas tentang game favorit gue yap, mario bros. hehe, ngga lah  gue bukan clickbaiters seperti yang disajikan pada judul topik di atas, Final Fantasy XII atau 12 (dua belas), baik di seri biasa maupun seri zodiac age/Internationa Zodiac Job System (di jepang). So, apa yang menarik dari game ini? Jujur aja sih, ini game open world pertama gue dan konsep yang beda dari seri Final Fantasy sebelumnya yang kalo ketemu musuh ada transisi ke mode battle, di sini mode battle itu dihilangkan dan player langsung bisa berhadapan dengan musuh. Ngga cuma itu yang menarik, ternyata ada banyak rahasia di dalam game ini, berikut beberapa di antaranya, check it out guys. 1. Zodiac Spear Senjata tipe Spear ini adalah yang terkuat dalam game ini. Di dalam versi original (OG), cara untuk mendapatkan senjata ini adalah dengan menghindari beberapa hal, yaitu JANGAN membuka peti-peti berikut: 1) Peti di Lowtown, dekat Dalan's palace 2) Peti sebelum mendapatkan

Monster Rancher 2 Gameshark Codes Cheat Training Stats 100% Working PS1/PSX

 This is my monster rancher 2 gameshark I often use. #golden peach on item slot 19 (must have max lvl house) 80099284 001A #training stats Boost (+99) note (1) 800DA098 0063 800DA09A 24A5 #Mint leaf on item slot 20 (must have max lvl house) 80099288 0012 #Worse Nature (for unlocking certain technique) 30097A59 00A4 # Max lif 80097A20 03E7 # Max Pow 80097A22 03E7 # Max Int 80097A24 03E7 # Max Spd 80097A28 03E7 # Max Def 80097A2A 03E7 #GUTS (R2) D00938AE 0002 801FFCFC 00FF # Never tired 30097A37 0000 #Max skill 80097A26 03E7 #Max Funds 80098FBC E0FF 80098FBE 05F5 #All Monster Cards 5000CC02 0000 8009908C 0101 #Full Zooming In View Mode D001C3CC 2821 8001C3D0 0000 D001C3CC 2821 8001C3D2 0000 #Max Monster Health (In-Battle) 801FFCDC 03E7 #100% Loyalty & 'Even' Status 80097A3C 00F3 #Wild Monster Life Drain (Press L2) D00938AE 0001 801FFC74 0000 #Unlock All CD's 50002601 0000 30099386 0001   #Activation Code For All Techniq