Skip to main content

Kenapa Lucid Dream "BERBAHAYA"?

Inilah 5 Alasan Kenapa Kalian Wajib Memainkan Final Fantasy IX

Halo semua, kali ini gue mau bahas seri Final Fantasy terfavorit gue yaitu Final Fantasy 9 atau IX. Baru-baru ini Final Fantasy IX diluncurkan untuk platform Switch, Xbox One dan Windows 10. Buat kalian yang belum pernah memainkan game ini, mungkin dengan ulasan dan alasan ini kalian akan menjadi semakin tertarik untuk memainkannya. Yuk cari tahu apa aja yang membuat game ini wajib kalian mainkan.
1. Tiap karakter yang unik dan mudah diingat
Final Fantasy IX memiliki para pemain yang paling aneh dari semua seri Final Fantasy, mungkin bahkan dari semua dunia gaming. Setiap karakter di dalam game sama sekali berbeda, baik dalam bentuk visual maupun dalam kepribadian.

Ambil contoh sang pemimpin, Zidane. Ia salah satu pahlawan yang kelihatannya paling bersemangat untuk memimpin game Final Fantasy, dan sifatnya yang jail tercerminkan melalui bagian tubuhnya yang menyerupai ekor monyet.

Lalu ada Quina, si tukang makan yang bergabung ke dalam geng. Yang memiliki tujuan untuk memakan sebanyak mungkin flora dan fauna yang ada di dunia. Desain karakter dengan lidah panjang tidak seperti apapun yang pernah ada dalam seri game ini.

Itu hanya sebagian gambaran dari para pelaku yang menakjubkan ini. Entah itu si serius tak berperasaan Amarant, atau si kejam yang jelek Queen Brahne, setiap karakter menyisipkan diri mereka ke dalam pikiran saat kalian mematikan game-nya.

2. Jalan Cerita yang Menginspirasi dan Menyayat Hati Dalam Waktu yang Sama
Pembukaan Final Fantasy IX sangat cepat, lucu dan menarik, kalian akan dimaafkan jika kalian berekpektasi seperti itu dalam lanjutan petualangan dari game ini.

Tetapi, Final Fantasy menawarkan kalian untuk melakukan perjalanan yang emosional yang berkisar sejauh apa yang dilakukan oleh tiap karakter. Ada suatu kegelapan yang berat di dunia ini.

Ini terlihat jelas khususnya kasus dari Vivi. Seorang black mage muda bertualang mencari jati diri yang sesungguhnya sangatlah mengejutkan dan menyayat hati dalam ukuran yang sama.

Dan meskipun dari semua penderitaan dan tragedi yang dilalui para karakter, game ini tidak pernah terpaku dalam kesengsaraan. Game ini masih mencari kegembiraan dan humor di dunia ini dan keluar dari jalurnya untuk meninggalkanmu dengan sebuah senyuman pada wajahmu. Ini benar-benar menakjubkan bagaimana sebuah cerita dengan banyak sekali twist yang menggelisahkan bisa menjadi sangat menginspirasi.

3. Sistem Ability yang Fleksibel dan Menyenangkan
Yang jenius dari sistem ability Final Fantasy IX adalah sangat mudah untuk dipahami namun memiliki kedalaman yang luar biasa.

Ini adalah laporan dasar dari bagaimana cara kerjanya: Hampir setiap alat dan senjata memiliki Skill yang melekat dan kemampuan penunjang (support ability)

Skill adalah perintah aktif yang kalian gunakan di dalam pertarungan, seperti magic spells, atau serangan yang mematikan. Sepanjang kalian menggunakan barang tersebut, kalian bisa menggunakannya, dan lambat laun kalian akan mempelajari skill tersebut secara permanen.

Support abilities adalah pasif tambahan yang menunjang kemampuan (abilities) karakter, seperti menambah darah atau daya serang tambahan saat melawan tipe musuh tertentu. Kalian membutuhkan magic gems untuk menggunakannya. kemampuan berbeda memiliki jumlah gems yang berbeda, jadi kalian tidak akan pernah bisa untuk mencukupi untuk menggunakan semuanya.

Lalu ada kesulitan tambahan, yaitu tidak semua karakter bisa menggunakan skill atau ability tertentu. Ini berarti kalian harus membuat keputusan yang tepat untuk menghias atau meracik rombongan (Party) kalian.

Apa kalian akan tetap dengan peralatan yang lemah untuk menyimpan skill ketika dibutuhkan? haruskah kalian mengganti support ability untuk membantu mengalahkan khususnya boss yang mengganggu? pilihan cerdas bisa berarti akhir yang sukses dan akhir yang buruk.

4. Kegiatan Sampingan yang Sebenarnya Bagus
Jika kalian adalah seseorang yang menikmati membongkar tiap sudut dan celah sebuah game, Final Fantasy IX terasa seperti sebuah pemberian dari sesosok Eidolons. Ini benar-benar dikemas penuh dengan side quset yang menghibur, rahasia dan minigames.

Yang paling dikenal tidak diragukan lagi yaitu Tetra Master. Permainan kartu yang penuh tipuan ini bisa dimainkan dengan banyak karakter yang ada di dalam dunia game Final Fantasy IX, dan bergantung pada tipe pemain seperti apa kamu, ini sangat menggembirakan dan menghibur, atau mengalihkan perhatian dan menjadi terobsesi selama berjam-jam.

Tapi ini lebih dari itu di dalam Final Fantasy IX. Chocobo Hot and Cold melihatmu untuk menggunakan burung ikonis untuk mencari harta karun unik di penjuru dunia. Kalian bisa mencari Stellazio Coins, bertemu arwah yang ramah, menangkap katak, lompat tali dan masih banyak lagi.

Cerita utama sudah cukup tebal, akan tetapi faktor hiburan dari kegiatan sampingan, dan Final Fantasy IX akan membuat kalian sibuk memainkan dalam waktu yang lama.

5. INI SALAH SATU UNTUK PARA FANS - DALAM CARA YANG TERBAIK
Ada cara yang salah dan benar dalam memberikan fan serivce. Final Fantasy IX memberikannya dengan cara yang benar.

Game ini adalah untuk merayakan Final Fantasy pada saat itu, dan penuh dengan unsur pada seri sebelumnya. Sebagai contoh, desain Black Mage adalah referensi langsung dari Final Fantasy awal, sama halnya dengan beberapa desain airship.

Nama-nama karakter dan tempat adalah penggunaan kembali dari seri-seri sebelumnya juga. Kalian akan menyadari begitu saja komentar tentang 'spiky haired sword wielders' dan kalian mungkin mengenali beberapa nama ability dari game sebelumnya juga. Jika kalian fans jangka panjang seri ini, kalian akan kagum dengan tipisnya kadar dari callback dan easter egg.

Dan meskipun begitu kalian tidak perlu menjadi veteran dari seri ini untuk menikmati game ini. Tidak mendapatkan apapun dari sakian banyak, banyaknya referensi tidak akan berdampak pada  pemahaman kalian dari plot, karakter ataupun dunia game ini. Game ini masih bisa berdiri sendiri sebagai petualangan yang menghibur dengan caranya sendiri.

Sekian ulasan dan alasan untuk memainkan Final Fantasy IX/9 ini. Game ini juga yang menemani masa kecil gue dan memang memiliki cerita, karakter, tempat, desain, dan musik yang sangat menarik. Selamat mencoba

source: Square Enix

Comments

Popular posts from this blog

Final Fantasy XII cara mendapatkan Item Weapon, Armor, Aksesoris Terkuat (termasuk versi Zodiac Age/IZJS)

Banyak variasi item weapon, armor dan aksesoris di dalam Final Fantasy dan yang menjadi pembahasan di sini adalah Final Fantasy XII. Tentu untuk mendapatkan beberapa item membutuhkan waktu dan mungkin hanya bisa didapatkan di penghujung permainan. Item-item ini biasanya memiliki stats dan efek yang sangat luar biasa, sepadan dengan jalannya permainan. Tpi, tentunya tidak akan mudah untuk mendapatkannya. Berikut beberapa item terkuat di Final Fantasy XII, termasuk versi Zodiac Age atau International Zodiac Job System. -WEAPON 1. Sword (1H)      Dalam Final Fantasy XII sword terkuat yaitu Deathbringer, Stoneblade dan Durandal dalam versi Zodiac Age yang terkuat yaitu Great Trango atau dalam versi IZJS disebut Trango Tower. Deathbringer merupakan pedang atau sword (1H) yang memiliki efek death.  Cara mendapatkan Deathbringer: - Mencuri atau steal dari monster rare bernama Ithuno di Barheim Passage.  - Dijual di Balfonheim Port seharga 16.000G.      Cara Mendapatkan Stoneblad

FINAL FANTASY XII - Rahasia dan Bagaimana Cara Mendapatkannya

Kali ini gue bakal bahas tentang game favorit gue yap, mario bros. hehe, ngga lah  gue bukan clickbaiters seperti yang disajikan pada judul topik di atas, Final Fantasy XII atau 12 (dua belas), baik di seri biasa maupun seri zodiac age/Internationa Zodiac Job System (di jepang). So, apa yang menarik dari game ini? Jujur aja sih, ini game open world pertama gue dan konsep yang beda dari seri Final Fantasy sebelumnya yang kalo ketemu musuh ada transisi ke mode battle, di sini mode battle itu dihilangkan dan player langsung bisa berhadapan dengan musuh. Ngga cuma itu yang menarik, ternyata ada banyak rahasia di dalam game ini, berikut beberapa di antaranya, check it out guys. 1. Zodiac Spear Senjata tipe Spear ini adalah yang terkuat dalam game ini. Di dalam versi original (OG), cara untuk mendapatkan senjata ini adalah dengan menghindari beberapa hal, yaitu JANGAN membuka peti-peti berikut: 1) Peti di Lowtown, dekat Dalan's palace 2) Peti sebelum mendapatkan

Monster Rancher 2 Gameshark Codes Cheat Training Stats 100% Working PS1/PSX

 This is my monster rancher 2 gameshark I often use. #golden peach on item slot 19 (must have max lvl house) 80099284 001A #training stats Boost (+99) note (1) 800DA098 0063 800DA09A 24A5 #Mint leaf on item slot 20 (must have max lvl house) 80099288 0012 #Worse Nature (for unlocking certain technique) 30097A59 00A4 # Max lif 80097A20 03E7 # Max Pow 80097A22 03E7 # Max Int 80097A24 03E7 # Max Spd 80097A28 03E7 # Max Def 80097A2A 03E7 #GUTS (R2) D00938AE 0002 801FFCFC 00FF # Never tired 30097A37 0000 #Max skill 80097A26 03E7 #Max Funds 80098FBC E0FF 80098FBE 05F5 #All Monster Cards 5000CC02 0000 8009908C 0101 #Full Zooming In View Mode D001C3CC 2821 8001C3D0 0000 D001C3CC 2821 8001C3D2 0000 #Max Monster Health (In-Battle) 801FFCDC 03E7 #100% Loyalty & 'Even' Status 80097A3C 00F3 #Wild Monster Life Drain (Press L2) D00938AE 0001 801FFC74 0000 #Unlock All CD's 50002601 0000 30099386 0001   #Activation Code For All Techniq