Skip to main content

Kenapa Lucid Dream "BERBAHAYA"?

Bagaimana cara saya keluar dari suicide thought dan self harm

Di dunia ini, semua manusia pasti pernah mengalami stres, dari mulai pelajar hingga para pekerja mungkin juga para lansia. Saat menglami stres semua orang yang mengalaminya pasti mencari cara untuk menghindari masalah. Yang paling parah adalah self harm atau melukai diri sendiri dan munculnya suicide thought atau pikiran untuk melakukan bunuh diri. Biasanya orang-orang yang melakukan ini merasa puas dan seluruh beban di pikirannya akan hilang sama seperti para perokok, di saat mereka merasa banyak beban dipikiran mereka, mereka mulai merokok dan akhirnya menjadi sebuah kebiasaan. Tidak sedikit yang melakukan self harm maupun yang memiliki suicide thought, dan ini menjadi sebuah isu yang sangat sulit untuk dilepaskan dari korban.

Self harm seperti yang disebut di atas adalah sebuah kebiasaan untuk melukai diri sendiri tanpa adanya keinginan atau hasrat untuk bunuh diri. Biasanya orang-orang yang mengalami hal ini melakukan cutting yaitu menggores bagian tubuhnya dengan benda-benda tajam. Tentu ini sangat membahayakan diri mereka, selain bisa kekurangan darah, mereka juga akan meninggalkan bekas luka dan mereka akan memutar otak untuk menutupinya. Korban biasanya sulit berinteraksi dengan orang lain bahkan enggan untuk bertemu orang lain.

Suicide Thought adalah pikiran yang muncul untuk melakukan bunuh diri. Sedikit berbeda dengan Self Harm, suicide thought biasanya muncul ketika seseorang merasa sangat terpuruk atau dalam keadaan yang sangat sulit. Biasanya orang-orang yang memiliki pemikiran seperti ini adalah korban bullying atau bahan cemoohan bahkan dari keluarganya sendiri atau mengalami kendala yang mempengaruhi kehidupannya. Menghindar dari pemikiran ini sangatlah sulit dan mungkin butuh tenaga ahli untuk membantu korban dari pikiran ini. Sedikit saja terlambat, kita mungkin tidak akan pernah bertemu lagi dengan korban di dunia ini.

Pada saat usia SD hingga SMP saya sering melakukan self harm berupa membenturkan kepala ke tembok, dari mulai perlahan hingga cepat dan keras. Saya melakukan ini karena sedih atau mendapat hambatan dari orangtua, misalnya tidak boleh keluar untuk main bersama teman atau karena orangtua memukul saya. Membenturkan kepala memang tidak begitu sakit, tetapi lama kelamaan kepala bisa merasa pusing, setelah pusing itu biasanya akan tertidur. Saya tidak berani melakukan self harm berupa cutting, selain karena takut, juga karena dibayangan sudah merasakan sakit. Meski pernah untuk mencoba melakukannya beberapa kali, tetapi masih bisa terhindar. 

Masuk ke SMA saya sudah tidak lagi membenturkan kepala ke tembok, kebiasaan itu hilang begitu saja. Tetapi mulai munculnya suicide thought bahkan sampai saat ini. Keinginan untuk mengakhiri hidup ini sangat sulit dilepaskan, pernah hilang tetapi datang kembali. Apalagi jika ada kejadian-kejadian tertentu yang membangkitkan pikiran ini. Dan pernah orangtua saya mengatakan sesuatu hingga saya mencapai titik terendah, dan saya benar-benar ingin mengakhiri hidup. Memikirkan ucapan itu membuat saya jatuh sakit karena lemas selama seminggu. Mungkin bisa disebut overthinking. Tetapi untungnya saya masih bisa bertahan hingga saat ini dan sempat mempublish ini.

Jujur saja, menghilangkan suicide thought sangat berat apalagi tidak ada yang mendukung dari manapun. Motivasi apapun tidak akan berpengaruh. Bagaimana saya bertahan? akan saya jelaskan.

Yang pertama, di dalam agama yang saya anut, bundir sama saja mendahulukan kehendak tuhan untuk menjemput kita, dan dosanya tidak akan diampuni, itu berarti akan masuk ke dalam neraka selamanya. Tapi meskipun saya mempunyai keyakinan seperti ini, tetap saja selalu ada hasrat ingin mengakhiri hidup.

Yang kedua, ada yang membuat saya mensyukuri hidup ini, dan membuat saya bertahan hingga sekarang. Ada janji yang masih harus saya tepati, ada orangtua yang mau saya buat bahagia (meski saya sudah tidak diharapkan lagi), ada keajaiban-keajaiban yang masih ingin saya lihat di dunia ini.

Yang ketiga, selalu berusaha untuk berpikir positif, menjauhkan rasa benci terhadap orang lain, menurunkan amarah dan ego. Meski banyak yang membenci saya, saya berusaha untuk tidak membenci mereka.

Mungkin itu saja. Saya, semenjak lulus SMA tidak lagi mendapat dukungan dari siapapun, bahkan orangtua saya sudah tidak lagi mempercayai saya atau mendengarkan saya. Meski memang saya jarang berbicara kepada mereka, tetapi setiap saya memberikan pendapat, mereka tidak menanggapi. Mereka lebih percaya kepada orang lain dibanding saya, karena saya orang yang pendiam dan orang yang orangtua saya katakan.

Bundir itu salah, sebesar apapun hasrat kalian ingin bundir, sebisa mungkin hindarilah. Sulit memang, tetapi kita tidak pernah tau keindahan apa yang sudah menunggu kita di masa depan.

Comments

Popular posts from this blog

Final Fantasy XII cara mendapatkan Item Weapon, Armor, Aksesoris Terkuat (termasuk versi Zodiac Age/IZJS)

Banyak variasi item weapon, armor dan aksesoris di dalam Final Fantasy dan yang menjadi pembahasan di sini adalah Final Fantasy XII. Tentu untuk mendapatkan beberapa item membutuhkan waktu dan mungkin hanya bisa didapatkan di penghujung permainan. Item-item ini biasanya memiliki stats dan efek yang sangat luar biasa, sepadan dengan jalannya permainan. Tpi, tentunya tidak akan mudah untuk mendapatkannya. Berikut beberapa item terkuat di Final Fantasy XII, termasuk versi Zodiac Age atau International Zodiac Job System. -WEAPON 1. Sword (1H)      Dalam Final Fantasy XII sword terkuat yaitu Deathbringer, Stoneblade dan Durandal dalam versi Zodiac Age yang terkuat yaitu Great Trango atau dalam versi IZJS disebut Trango Tower. Deathbringer merupakan pedang atau sword (1H) yang memiliki efek death.  Cara mendapatkan Deathbringer: - Mencuri atau steal dari monster rare bernama Ithuno di Barheim Passage.  - Dijual di Balfonheim Port seharga 16.000G.      Cara Mendapatkan Stoneblad

FINAL FANTASY XII - Rahasia dan Bagaimana Cara Mendapatkannya

Kali ini gue bakal bahas tentang game favorit gue yap, mario bros. hehe, ngga lah  gue bukan clickbaiters seperti yang disajikan pada judul topik di atas, Final Fantasy XII atau 12 (dua belas), baik di seri biasa maupun seri zodiac age/Internationa Zodiac Job System (di jepang). So, apa yang menarik dari game ini? Jujur aja sih, ini game open world pertama gue dan konsep yang beda dari seri Final Fantasy sebelumnya yang kalo ketemu musuh ada transisi ke mode battle, di sini mode battle itu dihilangkan dan player langsung bisa berhadapan dengan musuh. Ngga cuma itu yang menarik, ternyata ada banyak rahasia di dalam game ini, berikut beberapa di antaranya, check it out guys. 1. Zodiac Spear Senjata tipe Spear ini adalah yang terkuat dalam game ini. Di dalam versi original (OG), cara untuk mendapatkan senjata ini adalah dengan menghindari beberapa hal, yaitu JANGAN membuka peti-peti berikut: 1) Peti di Lowtown, dekat Dalan's palace 2) Peti sebelum mendapatkan

Monster Rancher 2 Gameshark Codes Cheat Training Stats 100% Working PS1/PSX

 This is my monster rancher 2 gameshark I often use. #golden peach on item slot 19 (must have max lvl house) 80099284 001A #training stats Boost (+99) note (1) 800DA098 0063 800DA09A 24A5 #Mint leaf on item slot 20 (must have max lvl house) 80099288 0012 #Worse Nature (for unlocking certain technique) 30097A59 00A4 # Max lif 80097A20 03E7 # Max Pow 80097A22 03E7 # Max Int 80097A24 03E7 # Max Spd 80097A28 03E7 # Max Def 80097A2A 03E7 #GUTS (R2) D00938AE 0002 801FFCFC 00FF # Never tired 30097A37 0000 #Max skill 80097A26 03E7 #Max Funds 80098FBC E0FF 80098FBE 05F5 #All Monster Cards 5000CC02 0000 8009908C 0101 #Full Zooming In View Mode D001C3CC 2821 8001C3D0 0000 D001C3CC 2821 8001C3D2 0000 #Max Monster Health (In-Battle) 801FFCDC 03E7 #100% Loyalty & 'Even' Status 80097A3C 00F3 #Wild Monster Life Drain (Press L2) D00938AE 0001 801FFC74 0000 #Unlock All CD's 50002601 0000 30099386 0001   #Activation Code For All Techniq